Optimasi Media Center untuk Memenangkan Kampanye Pilkada 2018

20/03/2017 - 07:27

Oleh : Budi Purnomo Karjodihardjo



SAAT ini adalah momentum yang sangat krisial bagi para Tim Sukses Calon Gubernur /Calon Bupati yang akan mengikuti kontestasi dalam Pilkada 2018 di berbagai daerah di seluruh pelosok tanah air.



Waktu setahun bisa terasa pendek untuk melakukan kondolidasi, sosialisasi dan kampanye bagi para  kandidat. Namun, jika salah mengambil skala prioritas dalam pola kerja Timses, bisa jadi membawa dampak buruk dalam hasil akhirnya.



Jika ingin memenangkan sebuah  kontestasi, langkah awal yang harus dilakukan -- sebelum tim-tim yang lainnya terbentuk adalah Tim Media Center.



Oleh karenanya saya akan membatasi pembahasan dalam tulisan ini, adalah tim kampaye udara yang biasa disebut sebagai Media Center. 



PRINSIP MEDIA CENTER...

selengkapnya...
HABIS JK TERBITLAH SANDI “Potret Regenerasi Saudagar Di Pilpres 2019”

HABIS JK TERBITLAH SANDI “Potret Regenerasi Saudagar Di Pilpres 2019”

10/08/2018 - 07:03
Oleh: Farhan Syuhada (Dosen Universitas Muhammadiyah Kupang) Demokrasi langsung di Indonesia yang bergulir usai reformasi 1998 berkonsekuensi pada pembiayaan politik yang sangat tinggi. Fakta inilah yang membuat para saudagar seperti mendapatkan ‘karpet merah’ untuk terlibat langsung dalam percaturan politik nasional. http://www.visioner.id/opini/15243/habis-jk-terbitlah-sandi-potret-regenerasi-saudagar-di-pilpres-2019.html
selengkapnya...