Ditemukan Cacat Produksi pada Mobil Teraman di Dunia
New Volvo XC90. (Dok: Volvo)

Ditemukan Cacat Produksi pada Mobil Teraman di Dunia

19/06/2017 - 09:56

VIVA.co.id – Reputasi Volvo sebagai produsen mobil teraman di dunia sudah diketahui banyak orang. Namun ternyata, pabrikan asal Swedia itu juga bukan sebuah perusahaan yang sempurna.

Dilansir dari Carscoops, Senin 19 Juni 2017, badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat baru-baru ini menemukan cacat produksi pada mobil Volvo seri XC90 yang dijual di negara tersebut.

Cacat yang dimaksud adalah komponen dari sabuk pengaman yang terpasang di kursi baris ketiga sebelah kanan. Saat terjadi kecelakaan, komponen yang berfungsi menahan sabuk agar tetap pada posisinya itu berpotensi lepas dan terlontar ke arah penumpang.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Volvo diminta menarik kembali lebih dari 1.000 unit XC90 yang sudah berpindah tangan ke konsumen. Jumlah itu... http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/927524-ditemukan-cacat-produksi-pada-mobil-teraman-di-dunia

selengkapnya...
Tinggalkan Mobil di Rumah saat Mudik, Perhatikan 2 Komponen Ini!
Pastikan lampu kabin dalam kondisi off sebelum ditinggal mudik (Xtralights)

Tinggalkan Mobil di Rumah saat Mudik, Perhatikan 2 Komponen Ini!

23/06/2017 - 14:09
JAKARTA - Sebagian masyarakat melakukan mudik dengan kendaraan umum, seperti kereta api atau pesawat terbang untuk menghindari macet dan mengefisienkan waktu. Mereka meninggalkan kendaraan pribadi seperti mobil di rumah atau tempat penitipan kendaraan dalam waktu lama. Ada dua bagian penting dari mobil yang harus diperhatikan jika meninggalkannya dalam waktu lama, terlebih lagi kendaraan tahun lama. Dua bagian itu adalah lampu kabin dan tekanan... http://news.okezone.com/read/2017/06/23/15/1723291/tinggalkan-mobil-di-rumah-saat-mudik-perhatikan-2-komponen-ini
selengkapnya...