Oli Mesin Mobil LCGC Berbeda dari Kendaraan Lain
Mobil LCGC Daihatsu Sigra. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

Oli Mesin Mobil LCGC Berbeda dari Kendaraan Lain

19/06/2017 - 10:42

VIVA.co.id – Perawatan mobil yang masuk dalam golongan low cost green car atau LCGC tak berbeda dari kendaraan lainnya. Meski demikian, ada satu hal yang perlu diketahui para pemilik mobil LCGC, yakni mengenai oli atau pelumas mesin.

Vice President Lubricants PT Total Oil Indonesia, Gandha Wiraraharja mengatakan, mobil LCGC dirancang oleh masing-masing pabrikan sebagai kendaraan yang irit bahan bakar namun juga bertenaga, meski hanya mengandalkan mesin kecil.

"Untuk menghasilkan tenaga yang besar dengan mesin kecil dan konsumsi bahan bakar yang irit, dibuat mesin yang sangat rapat komponen-komponennya. Sehingga, setiap kali terjadi pembakaran, sebisa mungkin seluruh energi yang dihasilkan bisa diubah menjadi tenaga dorong," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Komponen... http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/927551-oli-mesin-mobil-lcgc-berbeda-dari-kendaraan-lain

selengkapnya...
Tinggalkan Mobil di Rumah saat Mudik, Perhatikan 2 Komponen Ini!
Pastikan lampu kabin dalam kondisi off sebelum ditinggal mudik (Xtralights)

Tinggalkan Mobil di Rumah saat Mudik, Perhatikan 2 Komponen Ini!

23/06/2017 - 14:09
JAKARTA - Sebagian masyarakat melakukan mudik dengan kendaraan umum, seperti kereta api atau pesawat terbang untuk menghindari macet dan mengefisienkan waktu. Mereka meninggalkan kendaraan pribadi seperti mobil di rumah atau tempat penitipan kendaraan dalam waktu lama. Ada dua bagian penting dari mobil yang harus diperhatikan jika meninggalkannya dalam waktu lama, terlebih lagi kendaraan tahun lama. Dua bagian itu adalah lampu kabin dan tekanan... http://news.okezone.com/read/2017/06/23/15/1723291/tinggalkan-mobil-di-rumah-saat-mudik-perhatikan-2-komponen-ini
selengkapnya...