Penambangan Pasir di Kaliadem Cangkringan Dalam Batas Toleransi Memprihatinkan
tambang-pasir-cangringan

Penambangan Pasir di Kaliadem Cangkringan Dalam Batas Toleransi Memprihatinkan

12/08/2017 - 17:13

Hallojogja.com, Sleman – Penambangan pasir yang berlokasi di dusun Kepuh Cangkringan, dinilai semakin dalam batas toleransi memprihatinkan. Belum lagi kemacetan yang ditimbulkan dari truk pengangkut pasir dari rute sungai Gendol sampai Kaliadem.

Menurut salah satu warga lereng merapi, Inung mengatakan kepada Hallojogja.com, penambangan yang dilakukan oleh PT SSP untuk proyek cetak lahan itu sangat membahayakan.

“Perlu pengkajian lebih lanjut karena disekitar lahan ada terusan kali Oyo. Dan apabila terlalu dalam akan bisa membahayakan masyarakat sekitar apabila terjadi erupsi,” ujarnya kepada hallojogja.com, Sabtu (12/8/2017).

Lebih lanjut, Inung mengatakan bahwa bencana dapat terjadi kapan saja. Jika penambangan pasir dibiarkan merajalela tanpa memperhatikan... http://hallojogja.com/penambangan-pasir-di-kaliadem-cangkringan-dalam-batas-toleransi-memprihatinkan

selengkapnya...
Aksi 171717, Ribuan Warga Lintas Agama di Yogyakarta Ikut Doa Bersama

Aksi 171717, Ribuan Warga Lintas Agama di Yogyakarta Ikut Doa Bersama

17/08/2017 - 19:35
Hallojogja.com, Yogyakarta – Ribuan warga Yogyakarta ikut ambil bagian dalam aksi 171717 yang diisi dengan doa bersama lintas agama, Kamis (17/08). Tepat pukul 17.00 WIB. Kegiatan doa bersama digelar dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan dilakukan serempak di tempat ibadah bagi penganut agama masing-masing. http://hallojogja.com/aksi-171717-ribuan-warga-lintas-agama-di-yogyakarta-ikut-doa-bersama
selengkapnya...