Rumah Rengasdengklok Ramai Dikunjungi Jelang HUT RI
Salah satu sudut rumah perjuangan Rengasdengklok.

Rumah Rengasdengklok Ramai Dikunjungi Jelang HUT RI

12/08/2017 - 22:32

REPUBLIKA.CO.ID, Rumah bersejarah yang menjadi lokasi tempat beristirahat Proklamator Soekarno-Hatta saat dibawa kelompok pemuda di Rengasdengklok, Karawang, Jabar, ramai dikunjungi orang menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia untuk napak tilas.

"Pada hari-hari lain biasanya ada saja yang datang. Menjelang 17 Agustus semakin banyak yang datang, termasuk untuk napak tilas," kata Lanny Yanto Djoewari, ahli waris pemilik rumah bersejarah, saat ditemui di Rengasdengklok, Karawang, Sabtu.

Lanny mengatakan ada komunitas sepeda yang sudah mengagendakan napak tilas dengan cara bersepeda dari Bekasi hingga Rengasdengklok. Ada pula anak-anak sekolah yang datang berkunjung karena mendapat tugas dari gurunya.

"Ada beberapa anak sekolah yang datang berkelompok. Sepertinya... http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/17/08/12/oukwih335-rumah-rengasdengklok-ramai-dikunjungi-jelang-hut-ri

selengkapnya...
Hati-Hati Kalau Ngambek
Muslimah (ilustrasi)

Hati-Hati Kalau Ngambek

17/08/2017 - 23:31
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manusia hidup membutuhkan orang lain. Dalam berhubungan dengan orang lain tersebut, masalah sebagai sebuah konsekuensi hubungan datang silih berganti. Entah dengan kawan, orang tua, atau pasangan, masalah akan terus menguji manusia. http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/fatwa/17/08/17/ouu0b9313-hatihati-kalau-ngambek
selengkapnya...