Mobil Menabrak Demonstran Anti-Nasionalis Kulit Putih di AS
Foto yang diambil dari video milik Brennan Gilmore menunjukkan sebuah mobil yang baru saja menabrak demonstran di Charlottesville, Virginia, AS, Sabtu (12/8) waktu setempat. Setidaknya satu orang meninggal karena kejadian tersebut.

Mobil Menabrak Demonstran Anti-Nasionalis Kulit Putih di AS

13/08/2017 - 04:01

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTESVILLE — Satu orang tewas dan 19 orang terluka setelah ditabrak sebuah mobil ketika demonstrasi di Charlottesville, Virginia, Sabtu (12/8) waktu setempat. Peristiwa itu terjadi setelah bentrokan antara nasionalis kulit putih yang melakukan rally dan pengunjuk rasa tandingan.

Para korban adalah orang-orang yang melakukan demonstrasi tandingan nasionalis kulit putih.  "Saya turut berduka cita kepada yang kehilangan," kata Walikota Charlottesville Mike Signer di media sosial, seperti dilansir dari New York Times, Ahad (13/8).

Kejadian ini bermula ketika puluhan nasionalis kulit putih melakukan demonstrasi di Virginia. Demontrasi tersebut kabarnya demontrasi terbesar nasionalis kulit putih Amerika beberapa tahun terakhir. 

Sejak Jumat (11/8)... http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/global/17/08/13/oulbr6428-mobil-menabrak-demonstran-antinasionalis-kulit-putih-di-as

selengkapnya...
Bendera Muhammadiyah Diapit 45 Bendera Merah Putih di UMM
Bendera merah putih (ilustrasi)

Bendera Muhammadiyah Diapit 45 Bendera Merah Putih di UMM

18/08/2017 - 05:32
REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Ada banyak cara masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72, termasuk di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sebagai cara memaknai hari kemerdekaan, pihak UMM mencoba memasang lambang Muhammadiyah dan Aisyiyah di antara 45 bendera merah putih. http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/sang-pencerah/17/08/17/ouu41y-bendera-muhammadiyah-diapit-45-bendera-merah-putih-di-umm
selengkapnya...