KPU Imbau Kepala Perwakilan RI Bentuk PPLN

KPU Imbau Kepala Perwakilan RI Bentuk PPLN

13/02/2018 - 14:16

Politikyes.com, Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengimbau para Kepala Perwakilan RI di luar negeri segera membentuk penyelenggara pemilu di luar negeri (PPLN) menjelang Pemilu 2019.

“Yang sekarang akan dikerjakan oleh bapak dan ibu adalah membentuk penyelenggara pemilu di luar negeri atau disebut PPLN,” ujar Arief saat bertemu dengan para Kepala Perwakilan RI di luar negeri, yang berlangsung di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurut dia, PPLN ini yang akan membantu KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk melaksanakan Pemilu Presiden 2019.

“Waktu pembentukan PPLN ini dibatasi mulai 16 Januari sampai 8 Maret 2018, jadi hanya tersisa kurang dari sebulan lagi,” tambah Arief... http://politikyes.com/2018/02/13/kpu-imbau-kepala-perwakilan-ri-bentuk-ppln/

selengkapnya...
Cak Imin Bersedia Jadi Wakil Ketua MPR

Cak Imin Bersedia Jadi Wakil Ketua MPR

14/02/2018 - 15:01
Politikyes.com, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin setelah diminta Pimpinan MPR lainnya untuk memperkuat doktrin 4 pilar, menyatakan kesediaannya untuk menjadi wakil ketua MPR RI.  “Cak Imin bersedia menjadi Pimpinan MPR setelah para Pimpinan MPR bertemu dan diskusi. Nanti pimpinan dan kesekjenan MPR RI yang akan menentukan waktu pelantikannya,” kata Daniel Johan di... http://politikyes.com/2018/02/14/cak-imin-bersedia-jadi-wakil-ketua-mpr/
selengkapnya...